Optimalkan Energi Surya, PLN Icon Plus dan EMI Jalin Kolaborasi PV Rooftop

Ida Farida
Feb 24, 2023

KOSADATA - PT Indonesia Comnets Plus (PLN Icon Plus) menjalin kolaborasi dengan PT Energi Mitra Investama (EMI) untuk mengoptimalkan energi surya. Kedua korporasi ini komitmen untuk melakukan akselerasi pemanfaatan energi terbarukan di Indonesia.

Hal ini tercermin dalam penandatanganan nota kesepahaman  yang dilakukan oleh Ari Rahmat Indra Cahyadi selaku Direktur Utama PLN Icon Plus dengan Dionpius Jefferson selaku Direktur Utama dari PT Energi Mitra Investama (EMI).

Dirut PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menegaskan kembali komitmen PLN Icon Plus untuk meningkatkan pemanfaatan energi surya dan akselerasi energi baru terbarukan di Indonesia.

"PLN Icon Plus dengan semangat transformasi sebagai subholding Beyond kWh dari PLN dan sebagaimana penugasan dari PLN holding,  kami berkomitmen dalam pemanfaatan energi surya dan akselerasi pemanfaatan energi baru terbarukan di Indonesia sama halnya dengan EMI" ujar Ari Rahmat Indra Cahyadi dalam keterangan tertulis, Kamis (23/2/2023).

Dalam kesempatan ini, hadir juga Direktur Electricity Related Business PLN Icon Plus Chipta Perdana, Direktur Bisnis Konektivitas Sigit Witjaksono dan Direktur Jaringan dan Infrastruktur, Doni Aris Setiawan. Ada juga Direktur EMI, Verry Kristianto, Direktur Utama SUN Energy, Roy Wijaya dan CEO SUN Terra, Fandayani Soesilo.

Kedua korporasi ini menyepakati rencana kerja sama dalam hal penyediaan sistem fotovoltaik di berbagai sektor, sistem manajemen energi, hingga pengelolaan dan perdagangan karbon.

"Kami berharap selain memperkuat kolaborasi antara PLN Icon Plus dengan EMI untuk melakukan eksekusi rencana program kerjasama yang disepakati, juga bisa ikut memberikan kontribusi terhadap program pemerintah dalam meningkatkan pasokan sumber energi baru terbarukan yang berkelanjutan di Indonesia," ungkap Ari.

Di lokasi yang sama, Direktur Utama EMI Dionpius


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0