Organisasi Sayap Golkar MKGR Jakarta Siap Menangkan Zaki di Pilkada 2024

Widihastuti Ayu
Apr 03, 2024

MKGR Jakarta Siap Menangkan Ahmed Zaki Iskandar di Pilkada DKI 2024. Foto: ist

KOSADATA - Dukungan untuk Ketua DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagun) DKI Jakarta terus bergulir. Kali ini, organisasi sayap Golkar yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) berkomitmen memenangkan Zaki sebagai Gubernur Jakarta periode 2024-2029.

Ketua DPD MKGR Provinsi DKI Jakarta Basri Baco menyatakan kesiapannya bekerja keras untuk memenangkan Zaki menjadi Gubernur Jakarta di masa mendatang. Karena itu, pihaknya mendeklarasikan dukungannya saat kegiatan silaturahmi dan buka bersama dengan para kader serta santunan anak yatim.

“Ketua Zaki berprestasi menangkan Golkar dan menangkan paslon 02 Prabowo-Gibran di Jakarta sehingga layak untuk dicalonkan menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta,” kata Baco di Golkar Jakarta, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (3/4/2024) malam.

Menurut dia, sampai sekarang MKGR masih berpedoman pada putusan Musyawarah Daerah (Musda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Partai Golkar yang digelar beberapa tahun lalu. Saat itu, Musda dan Rapimda memutuskan untuk mengusung Zaki sebagai Bacagub DKI Jakarta.

Keputusan tersebut juga dipengaruhi oleh pengakuan atas kontribusi dan integritas Ahmed Zaki Iskandar dalam membesarkan Partai Golkar di DKI Jakarta. Pada Pileg 2019 lalu, Golkar hanya memperoleh enam kursi di DPRD DKI Jakarta tetapi di bawah arahan dan instruksinya, Golkar bisa mendapatkan 10 kursi.

“Perolehan kursi kami bertambah empat menjadi 10 kursi dan InsyaAllah mendapatkan kursi Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta,” ucap Ketua Fraksi


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0