Puan Bertekad PDIP Hatrick di Pemilu 2024

Abdillah Balfast
Mar 20, 2023

KOSADATA - Konsolidasi untuk menyatukan organisasi tetap bergotong-royong sebagai satu keluarga besar PDI Perjuangan. Bagaimana kemudian PDIP bersiap-siap untuk dapat memenangkan PDI Perjuangan kembali Pemilu pada Februari 2024.

Puan Maharani yang juga sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan ingin pada Pemilu 2024, PDIP menciptakan hatrick, alias kemenangan tiga kali secara berturut – turut.

Hal itu diungkapkan Puan di acara konsolidasi organisasi internal DPC PDIP Boyolali, di Gedung Marhaen Boyolali, Jawa Tengah, Sabtu kemarin.

Karenanya Puan Maharani meminta kader PDIP di Kabupaten Boyolali khususnya dan Provinsi Jawa Tengah pada umumnya tetap solid dan bergotong-royong.

“Target PDI Perjuangan pada Pemilu 2024 bisa memenangkan hattrick, pada 2014, 2019, dan 2024,” kata Puan.

Lebih lanjut Puan mengatakan, acara konsolidasi dengan kader PDIP di Boyolali pertama kali diadakan setelah adanya pandemi COVID-19 yang diselenggarakan di Kabupaten Boyolali, Jateng.

Menurut Puan acara konsolidasi tersebut untuk menyatukan organisasi tetap bergotong-royong sebagai satu keluarga besar PDI Perjuangan. Bagaimana kemudian PDIP bersiap-siap untuk dapat memenangkan PDI Perjuangan kembali Pemilu pada Februari 2024.

DPC PDI Perjuangan Boyolali pada Pemilu 2024 telah menargetkan perolehan suara legislatif atau Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebanyak 41 kursi dari total 50 kursi yang diperebutkan. Artinya, ada enam kursi tambahan minimal dari 50 kursi yang direbutkan. DPC PDIP Boyolali optimistis target itu akan tercapai.

Karena, PDIP Boyolali dari sejarah politik pada Pemilu 2014 mendapatkan 25 kursi di DPRD dan Pemilu 2019 bertambah menjadi 35 kursi dan Pemilu 2024 target 41


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0