Sandiaga Uno Dukung Pameran Broadcast Olahraga Internasional di Bali

Dian Riski
Feb 21, 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi rencana penyelenggaraan ajang pameran penyiaran (Broadcast) olahraga bergengsi di dunia yakni Sportel Rendez-Vous yang akan diselenggarakan di Pulau Dewata, Bali.  

Event yang untuk pertama kalinya diselenggarakan di kawasan Asia ini akan digelar selama dua hari pada tanggal 23 - 24 Februari 2023.

Menparekraf Sandiaga Uno saat "The Weekly Briefing With Sandi Uno" di Gedung  Sapta Pesona, Senin (20/2/2023), mengatakan pihaknya siap berkolaborasi dan memfasilitasi Sportel Rendez-Vous Bali terkait rekomendasi untuk perizinan dan promosi event. 

“Kegiatan ini akan menjadi momentum untuk semakin meningkatkan kunjungan wisman dan pergerakan wisnus. Kami mendorong penerapan panduan CHSE penyelenggaraan event,” ujarnya.

Sportel Rendez-Vous Bali akan menjadi “rendezvous-point/titik pertemuan” bagi broadcaster Asia. Indonesia dianggap sebagai pasar pemirsa yang besar untuk berbagai acara olahraga kelas dunia, khususnya sepak bola dan merupakan negara yang mayoritas menyiarkan siaran langsung olahraga secara gratis karena layanan OTT sendiri masih dianggap terbatas dan belum terjangkau bagi masyarakat luas.

Sportel merupakan pameran tahunan yang mempertemukan para pemilik hak siar program olahraga utama di dunia dan para broadcaster. Selama lebih dari 30 tahun, Sportel telah menjadi ajang pameran penyiaran olahraga paling bergengsi di dunia. 

Dukungan Program #NgeshortsBareng

Selain itu, Menparekraf Sandiaga juga mendukung program Workshop #NgeShortsBareng yang akan hadir di 10 kota yaitu Medan, Balikpapan, Denpasar, Sorong, Yogyakarta, Pekanbaru, Makassar, Malang, Manado, dan Mataram. 

Kota pertama yang akan dilalui adalah Medan di tanggal 24 Februari 2023, sekaligus menjadi penyemarak event


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0