|

Sebelum Diresmikan, Skywalk Kebayoran Lama Mulai Dibuka Besok

Ida Farida
January 20, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta membenarkan bahwa Skywalk Kebayoran Lama, Jakarta Selatan akan dibuka mulai besok, Sabtu 21 Januari 2023.

Hal tersebut sebagai upaya uji coba Skywalk Kebayoran Lama yang menghubungkan Stasiun KRL Kebayoran - Halte Busway Velbak sebelum diresmikan Pemprov DKI.

"Ya (dibuka mulai besok)," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho saat dikonfirmasi awak media, Jumat (20/1/2023).

Dalam surat edaran yang diterima, sebelum diresmikan, uji coba Skywalk Kebayoran Lama dibuka selama 3 hari mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB dan akan diresmikan pada Selasa Pukul 15.00 WIB.

"24 Januari 2023 akan ditutup untuk persiapan peresmian pukul 15.00 WIB dan akan difungsikan sepenuhnya setelah peresmian," demikian tulis surat yang diterima, Jumat (20/1/2023).

Diketahui, sebelumnya pihak Pemprov DKI mengatakan Skywalk Kebayoran dibuka pada 17 Januari 2023. Namun Hari tak menjelaskan lebih rinci alasan pembukaan Skywalk Kebayoran Lama itu ditunda.

Hari menyampaikan akses yang dibuka hanya menuju halte TransJakarta Velbak Koridor 13 dan Stasiun Kereta Kebayoran. Sedangkan akses menuju Halte Pasar Kebayoran Koridor 8 masih ditutup karena masih ada pengerjaan revitalisasi.

"Secara fisik (Koridor 8) sudah selesai, cuma mungkin belum, sedikit lagi. Yang penting kita buka yang Koridor 13 sama KCI. Rencananya beliau yang akan hadir meresmikan," tambah dia. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News