Senator Sylviana Murni Tekankan Pentingnya Kolaborasi Jaga Kamtibmas di Wilayah

Sani Ichsan
Feb 26, 2023

KOSADATA - Anggota DPD RI Dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni mengajak semua elemen masyarakat Jakarta untuk selalu guyub dan kompak dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah mereka.

Hal ini disampaikan Sylviana Murni dalam acara sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan pada Sabtu (25/2) kemarin di Kantor Walikota Jakarta Utara. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan kelompok masyarakat se-Jakarta Utara.

"Menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat perlu kesadaran dan kerjasama semua pihak, terutama masyarakat sekitar yang lebih memahami suasana dan kultur di lokasi itu," ujar Sylviana Murni dikutip Minggu (26/2/2023).

Ketua Badan Kerja Sama Parlemen (BKSP) itu pun mengajak para tokoh masyarakat untuk terus koordinasi dengan pemerintah dan aparat setempat jika ada tindakan mencurigakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

"Jangan takut, jangan ragu laporkan saja kalau memang ada tindakan provokatif yabg dapat mengganggu keamanan dan ketertiban wilayah," katanya.

Mantan Walikota Jakarta Pusat ini pun mengajak para pemuda untuk terlibat aktif dalam kegiatan kegiatan positif yang dapat menumbuh kembangkan potensi yang dimiliki oleh mereka, seperti mengikuti pelatihan UMKM.

Sehingga, kata Sylvi, kemampuan yang sudah terasah dapat menjadi bekal saat akan membuka wirausaha atau jenis pekerjaan yang berbasis skill.

"Sekarang banyak dinas UMKM Jakarta sering tuh bikin pelatihan kemampuan atau skill sehingga bisa dimanfaatkan untuk menumbuh kembangkan potensi jika akan berbisnis atau bekerja di bidang skill," pungkasnya.

Related Post

Post a Comment

Comments 0