Serap Aspirasi, Sylviana Murni Siap Tindak Lanjut Keluhan Warga Pulau Seribu

Sani Ichsan
Apr 17, 2023

KOSADATA - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Dapil DKI Jakarta, Sylviana Murni mengunjungi empat pulau di Kabupaten Pulau Seribu pada Minggu (16/4) kemarin. Dalam kunjungan tersebut, Ia mendapati berbagai keluhan dari masyarakat setempat.

Misalnya masyarakat di pulau tidung yang mengeluhkan terkait bantuan dari Dinas Sosial DKI lantaran yang mendapat bantuan adalah orang yang sama, bahkan ada juga yang merupakan petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP).

"Bagi saya Pulau Tidung dan semua pulau di pulau seribu ini adalah aset daerah, bahkan aset nasional yang dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara sehingga seharusnya bisa meningkatkan ekonomi warga," ujar Sylviana Murni dikutip Senin (17/4/2023).

Selain itu, warga juga menyampaikan bahwa pembangunan di Pulau Tidung sering mangkrak.

Masyarakat Pulau Tidung juga mengeluhkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang sangat mahal jika dibandingkan dengan dengan di darat seperti pertalite di pulau Tidung harganya Rp 17 ribu, sedangkan di darat Rp 12 ribu.

Bukan hanya itu, gairah masyarakat nelayan pulau Tidung untuk melaut pun menurun karena keterbatasan solar ditambah dengan cuaca laut yang ekstrem sehingga berdampak juga terhadap pendapatan mereka.

Kemudian, warga juga menyampaikan bahwa sampai saat ini nelayan Pulau Tidung belum menerima bantuan khusus bagi nelayan. lain hal dengan batuan bagi lansia yang memang sudah ada.

Terkait Kartu Jakarta Pintar (KJP), masyarakat pulau Tidung juga menyesalkan adanya informasi bahwa anak dari seorang PJLP yang berusia


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0