Update: 17 Orang Tewas Akibat Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Potan Ahmad
Mar 04, 2023

KOSADATA - Korban meninggal akibat kebakaran hebat depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, terus bertambah. Data yang yang ada di papan putih di Pos Koramil Koja, tercatat jumlah korban meninggal tercatat 17 orang sampai Sabtu (4/3/2023) pagi. 

Petugas di lokasi membenarkan data terbaru jumlah korban meninggal tercatat 17 orang. Dimana sebelumnya hingga pukul 23.00 WIB tercatat 16 orang, ini menunjukkan adanya penambahan satu korban pagi ini. 

Korban tewas berasa di beberapa tempat berbeda. Delapan korban di RSUD Tugu Koja dan dua di RSUPN Cipto Mangunkusumo (RSCM). Tujuh korban yang sempat ditempatkan di Koramil, telah dibawa ke RS Polri Kramat Jati pukul 00.06.

Sedangkan jumlah korban luka juga telah bertambah menjadi mencapai 50 orang. Korban luka terdiri dari 49 dewasa dan 1 anak-anak. Para korban luka ini tersebar di berbagai rumah sakit, seperti RS Mulyasari, RS Tugu, hingga RS Pelabuhan.

Humas RSUD Koja Dewi Fitriani mengatakan telah menerima 10 korban kebakaran Depo BBM Pertamina itu. Semua korban dibawa ke IGD.

"Saat ini terdata dari jaga utama 10 korban. Untuk kondisi kami belum terinfo. Kami koordinasi dengan penanggung jawab IGD," kata Dewi. 

Sebelumnya, Manager Communication dan CSR PT Pertamina MOR VIII, Eko Kristiawan membenarkan telah terjadi kebakaran Depo pPertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

"Telah terjadi kebakaran pipa penerimaan BBM di Integrated Terminal BBM Jakarta, Plumpang," kata Eko melalui keterangan tertulis pada awak media, Jumat, 3 Maret 2023. Dia mengatakan penyebab kebakaran masih dalam proses investigasi.

 

 

 

Related Post

Post a Comment

Comments 0