Zainudin Amali Mundur dari Menpora, Airlangga: Kita Tunggu Arahan Presiden

Abdillah Balfast
Feb 21, 2023

KOSADATA - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan bahwa dirinya menyerahkan segala keputusan soal digantinya Zainudin Amali dari kursi Menpora kepada Presiden Jokowi.

"Kita tunggu arahan bapak presiden," kata Airlangga di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Airlangga mengaku belum sempat bertemu dengan Zainudin Amali hari ini. Diketahui Zainudin telah mendapatkan izin dari Presiden Jokowi untuk fokus mengurus sepakbola. 

"Saya sesudah pak Amali pulang dari presiden, belum bertemu," kata Airlangga.

Diberitakan sebelumnya, Istana menanggapi soal kabar mundurnya Zainudin Amali dari jabatan Menpora. Zainudin telah terpilih menjadi wakil ketua umum PSSI.

Sekretaris Kabinet, Pramono Anung mengatakan bahwa Zainudin dan Erick Thohir yang juga terpilih menjadi Ketua Umum PSSI telah mendapatkan izin dari Presiden Jokowi.

"Jadi apa pun, semua menteri kalau maju dalam organisasi di luar Pemerintahan pasti sudah mendapatkan izin dari presiden, baik pak Erick menjadi ketua umum PSSI maupun pak Zainuddin Amali menjadi wakil ketua. Pasti sudah mendapatkan izin dari Presiden," kata Pramono di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Pramono pun meminta semua pihak untuk menunggu jikalau ada pergantian atau reshuffle pada posisi Menpora. 

"Nah kalau pak Zainuddin Amali sudah menyampaikan itu, maka ya tafsirnya seperti yang disampaikan pak Zainuddin Amali. Jadi tinggal ditunggu saja," kata Pramono.

Pramono pun tidak mengetahui perihal surat pengunduran diri oleh Zainudin ke Jokowi. Perihal pengunduran diri tersebut, katanya, hanya Zainudin dan Jokowi yang mengetahui.

"Itu pasti pembicaraan secara langsung antara pak Zainudin Amali dengan bapak presiden," kata Pramono.

Di kesempatan berbeda, Menpora Zainudin Amali mengaku telah mendapatkan izin dari Presiden


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0