|

Anas Urbaningrum Keluar Penjara Bulan April, Partai Kebangkitan Nusantara Siap Berikan Posisi Khusus

Abdillah Balfast
Feb 22, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika memastikan Anas Urbaningrum akan keluar dari jeruji penjara pada bulan April 2023 nanti.

"Dipastikan April (Anas Urbaningrum keluar penjara) karena nggak boleh ditambah lagi," kata Pasek di kantor Pimnas DPP PKN, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023).

Pasek juga menyampaikan bahwa partainya akan memberikan tempat khusus di PKN bagi mantan ketua umum Partai Demokrat tersebut. Nantinya, Anas akan bekerja bersama Laksamana Sukardi yang juga baru bergabung dengan PKN secara resmi hari ini.

"Nanti memang kita berharap mas Anas dan pak Laks nanti di dalam satu jabatan khusus, sebuah struktur partai yang nanti kita tentukan di bulan April," ujarnya.

Dia membocorkan, jika struktur ini akan ditempatkan oleh para tokoh-tokoh besar lainnya di Republik ini. Nantinya, struktur ini akan bertugas sebagai penentu arah perjuangan sekaligus pergerakan PKN.

"Jadi dia semacam majelis yang secara bersama-sama beliau dengan beberapa lagi tokoh-tokoh yang nanti kami sampaikan," tuturnya.

Pasek berharap perjalanan politik yang nantinya akan ditempuh Anas Urbaningrum sama seperti yang pernah dialami perdana menteri (PM) Malaysia, Anwar Ibrahim. Dia meyakini, kesuksesan Anwar Ibrahim untuk bangkit kembali dari kasus hukum yang pernah menjeratnya juga bisa dirasakan Anas.

"Sehingga pada hari ini (Anwar Ibrahim) dengan partai barunya bisa menjadi perdana menteri, maka kami meyakini juga mas Anas akan bisa bangkit lagi dan meramaikan dinamika politik yang udah ada," pungkasnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News