Antar Jemput Siswa Jadi Biang Kemacetan, Wahyu Dewanto Dorong Perbanyak Bus Sekolah

Bambang Widodo
Apr 29, 2024

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Wahyu Dewanto. Foto: FB Wahyu Dewanto

KOSADATA - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta, Wahyu Dewanto mendorong Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk memperbanyak operasional bus sekolah di setiap wilayah. Hal ini penting dilakukan untuk mengurangi kemacetan di Jakarta akibat banyaknya antar jemput siswa di sekitar sekolah.

"Bus sekolah bisa jadi salah satu solusi untuk mengurangi kemacetan di kawasan Kebayoran Lama. Ini harus jadi atensi. Shuttle wajib dilakukan sama sekolah.bKarena banyaknya kendaraan-kendaraan pribadi di area sekolah selalu bikin macet," ujar Wahyu Dewanto kepada wartawan, Senin (29/4/2024).

Dia mencontohkan, banyaknya orang tua siswa yang melakukan antar jemput dengan kendaraan pribadi di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Salah satunya, di TK ISMILE, Jalan Limo, Kelurahan Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

"Macet akibat antar jemput di sekolah itu sampai Kebayoran Lama. Ini jelas sangat menyusahkan pengendara lainnya," kata politisi Partai Gerindra itu.

Menurutnya, Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan aparatur kewilayahan harus turun tangan mengatasi kemacetan di sekitar sekolah tersebut. Wahyu mengaku sudah melaporkan hal itu kepada Wali Kota Jakarta Selatan.

"Masalah ini sudah dilaporkan juga ke wali kota Jakarta Selatan. Dishub DKI harus mengecek kajian lalu lintas di sekolahan tersebut, turun ke lapangan. Karena yang antar jemput banyak mobil Alphard," ucap Wahyu.

Diketahui, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan bus yang diperuntukkan bagi seluruh pelajar di DKI Jakarta secara gratis. Seluruh pelajar dari jenjang


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0