Bangun Jaringan Perpipaan Air Bersih, Moya Dapat Kredit Rp8,874 Triliun

Isma Nanik
Feb 21, 2023

KOSADATA - Moya Indonesia, mitra baru PAM Jaya mendapatkan fasilitas kredit dari sejumlah lembaga keuangan untuk membangun jaringan perpipaan air bersih. Hal ini tercermin dalam menandatangani Perjanjian Fasilitas Sindikasi Kredit senilai Rp 8,874 Triliun bersama Bank BCA, OCBC Bank, OCBC NISP, Bank BTN, Bank BTPN, PT SMI serta KB Bukopin.

“Sesuai rencana akan dibangun 2.500 saluran perpipaan dan untuk tahun pertama ditargetkan 350 ribu sambungan, ” ujar Mohamad Selim, CEO Moya Indonesia Holding saat acara Perjanjian Fasilitas Sindikasi Kredit di Jakarta, Senin (20/2/2023).

Mohamad Selim mengatakan, apabila pembangunan berjalan lancar maka pada April 2023 ini mulai pelaksanaan pekerjaan. "April sudah mulainpekerjaan," ucapnya.

Moya Indonesia, lanjut Mohamad Selim, memiliki komitmen besar dalam penuntasan proyek penyediaan air bersih. Untuk itu, perusahaan mengharapkan adanya partisipasi semua pihak dalam mendukung proyek ini. “Partisipasi semua pihak, kami harapkan agar proyek berjalan tepat sasaran," imbuhnya.

Sementara, Direktur PT Bank BCA, Antonius Widodo Mulyono. mengatakan, perusahaan Bank BCA bersama OCBC sebagai lead dalam sindikasi kredit proyek air bersih. Sedangkan, untuk Bank DKI sebagai Escrow Account atau rekening penampungan.

“Proyek ini sangat strategis, karena merupakan pemenuhan kebutuhan dasar penduduk DKI Jakarta untuk mendapatkan air bersih yang berkualitas," kata Antonius.

Hal ini juga, lanjut Antonius, sejalan dengan upaya Pemprov DKi untuk mengurangi penurunan tinggi mula air tanah. Seperti diketahui, penurunan muka air tanah terjadi sebesar 18 cm per tahun.

“Kalau lancar dan pelaksanaan eksekuai dengan baik oleh PT Air Bersih Jakarta, tentunya masyarakat segera menerima manfaatnya


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0