Bela Pras, Gembong Sebut Jakpro Seret Nama Ketua DPRD Jadi Panitia Formula E

Bambang Widodo
Mar 02, 2023

KOSADATA - Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menilai aksi PT Jakarta Propertindo (Jakpro) yang melibatkan menantu Presiden RI, Joko Widodo yakni Bobby Nasution dan Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menjadi panitia Formula E Jakarta 2023 kurang etis.

"Kurang etisnya Jakpro menggandeng, menyeret-nyeret ini kan. Jakpro menyeret ketua DPRD, Jakpro menyeret mantunya presiden gitu loh, kan gitu. Menurut saya disisi itu kurang elok lah gitu loh. Karena mas Pras punya fungsi pengawasan dia bisa mengawasi didalam gitu loh," ujar Gembong Warsono kepada wartawan, Rabu (1/3/2023).

Dia menilai, Jakpro sengaja melibatkan Bobby Nasution dan Prasetyo Edi Marsudi dalam kepanitiaan Formula E Jakarta 2023 untuk memudahkan saja. Padahal, ucapnya, tanpa dua sosok individu yang dekat dengan Presiden Jokowi pun, Jakpro tidak akan mengalami kesulitan dalam menggelar Formula E Jakarta 2023.

"Nggak ada kesulitan juga. sepanjang gelaran Formula E 2023 itu tidak menggunakan apbd, kan kami tidak ngapa-ngapain, silakan aja. Kami tidak akan menolak dan bahkan kami akan memberikan dukungan ketika tidak menggunakan APBD," tegasnya

Diakuinya, PDIP mengkritik perhelatan Formula E Jakarta 2022 sebelumnya karena menggunakan APBD DKI Jakarta. Untuk itu, pihaknya mendesak Pemprov DKI Jakarta untuk mempertanggungjawabkan penggunaan APBD DKI Jakarta itu.

"Dalam Formula E tahapan kedua ini fraksi PDIP memberikan dukungan apabila pertanggungjawaban gelaran  Formula E tahap pertama dilakukan terlebih dahulu. Kemudian, gelaran Formula E tahap kedua tidak menggunakan APBD," tegasnya.

Dalam keterangan resmi PT Jakarta Propertindo, susunan panitia untuk Formula E Jakarta


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0