Cawapres Anies dari Luar Koalisi, Begini Pendapat PKS

Abdillah Balfast
Feb 27, 2023

KOSADATA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  Aboe Bakar Alhabsy menyatakan bahwa partainya tak mempermasalahkan jika sosok Cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan di kontestasi Pilpres 2024 nanti, harus diambil dari tokoh di luar koalisi perubahan.

Aboe mengatakan bahwa yang terpenting sosok tersebut juga diinginkan Anies Baswedan. Dan tak kalah pentingnya, sosok ini juga bisa membawa potensi kemenangan yang lebih besar.

"Selama Presiden setuju dan merupakan dukungan elektoral yang bagus, why not?," kata Aboe usai hadiri apel siaga PKS, di lapangan madya GBK, Jakarta, Minggu (26/2/2023).

Oleh karena itu, Aboe menegaskan bahwa PKS akan memberikan kewenangan sepenuhnya kepada Anies selaku Capres untuk menentukan siapa Cawapresnya. Apakah itu berasal dari dalam koalisi maupun luar koalisi.

"Wakil tergantung pak Anies. (PKS) siap menerima, jalan bareng ini," ujar anggota Komisi III DPR itu.

Sebelumnya, PKS secara resmi telah memutuskan untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di 2024 mendatang. Hal ini menjadi keputusan musyawarah majelis syuro (MMS) VIII yang diputuskan siang ini.

"Musyawarah Majelis Syura VIII PKS telah memutuskan bahwa Partai Keadilan Sejahtera secara resmi mengusung Saudara Anies Rasyid Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden tahun 2024," kata Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dalam sambutannya, Kamis (23/2/2023).(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0