Demokrat Kritik Jokowi Lebih Penting Bangun Infrastruktur Tol Ketimbang Jalan di Daerah, Begini Kata PPP

Abdillah Balfast
May 07, 2023

KOSADATA - Wasekjen DPP Partai Demokrat Irwan Fecho mengkritik prioritas pembangunan Presiden RI Joko Widodo. Partai Demokrat menilai Jokowi mengutamakan pembangunan jalan tol ketimbang jalan-jalan di desa, kabupaten, dan provinsi.

"Menurut saya sih kasus Lampung ini hanya salah satu permasalahan yang muncul, padahal hampir di seluruh provinsi, jalan daerahnya rusak seperti itu, karena kesalahan prioritas Pak Jokowi dalam infrastruktur," ujar Irwan Fecho.

Ia melihat selama ini dana pemerintah difokuskan terhadap pembangunan jalan tol sedangkan jalan-jalan penghubung desa, kabupaten, dan kota terbengkalai.

"Harusnya pemerintah lebih fokus membangun jalan-jalan umum, jalan-jalan rakyat dibanding bangun jalan tol. Oke mungkin ada beberapa prioritas jalan tol tetapi harusnya pembangunan jalan jalannya menghubungkan desa atau kecamatan, kabupaten itu yang lebih utama," jelas Irwan.

Menurutnya akses jalan yang menghubungkan desa dengan kecamatan dan kabupaten juga penting untuk diperhatikan oleh pemerintah.

"Karena itu adalah jalan yang memang sangat strategis di daerah yang memang dilalui oleh masyarakat, juga menjadi jalur ekonomi masyarakat juga itunya," pungkas Irwan.

Menanggapi hal ini, Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi menilai kritik yang disampaikan politikus Partai Demokrat Irwan yang menilai pemerintah lebih mengutamakan membangun tol ketimbang jalan-jalan daerah tidak tepat.

Achmad Baidowi atau Awiek justru melihat warga sangat terbantu dengan adanya tol yang dibangun di pemerintahan era Joko Widodo.

"Infrastruktur jalan tol itu kebutuhan mobilitas warga dan sekarang mulai tampak hasilnya. Mobilitas warga Sumatera malah merasa terbantu oleh adanya jalan tol," ujar Awiek, Sabtu (6/5/2023) kepada awak media.

Keberadaan tol kata


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0