Demokrat Sebut Ada Pihak di Lingkaran Presiden Ingin Tunda Pemilu

Abdillah Balfast
Mar 13, 2023

KOSADATA - Ketua DPP Partai Demokrat Herman Khaeron meyakini Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak akan berniat untuk menunda Pemilu 2024. Hanya saja, ia merasa ada pihak di lingkaran  yang ingin menunda Pemilu 2024.

"Mungkin bagi Pak Jokowi, mungkin ya sudah merasa cukup. Tetapi lingkaran Pak Jokowi kan, bisa jadi masih punya obsesi jauh ke depan," kata Herman dalam Talk Show Trijaya FM bertajuk "Dinamika Politik Jelang 2024," yang disiarkan secara daring, Sabtu (11/3/2023).

Kendati begitu, Herman enggan mengungkapkan piha di lingkaran Presiden yang ingin menunda pemilu. Herman mengklaim, dirinya mendapat informasi ihwal penundaan pemilu di lingkaran Presiden Jokowi.

Bahkan, ia menyebut, pihak itu ingin mempertahankan jabatan Presiden Jokowi hingga berpuluh-puluh tahun.

"Kalau saya mendapatkan informasi, ya ini masih perbincangan di warung kopi lah, itu bahwa kekuasaan ini ingin mempertahankan sampai 20-30 tahun ke depan," tutur Herman.

"Dan menurut saya, obsesi ini yang kemudian seolah-olah presiden terlibat di dalam skenario dan lain sebagainya," tambahnya.

Politikus senior Partai Demokrat ini meyakini, Presiden Jokowi tak berniat untuk menunda Pemilu 2024. "Tetapi ya orang-orang di sekelilingnya ya mungkin secara pragmatis, secara materi merasa surganya sudah ketemu dan mereka takut kalau kemudian dilempar ke neraka," tandasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara terkait tuduhan ingin menjadi presiden tiga periode. Jokowi menegaskan sikapnya tidak berubah terkait hal itu. Dia mengatakan tak ada keinginan menjadi presiden tiga periode.

“Saya tegaskan saya tidak ada niat, tidak ada juga berminat menjadi presiden tiga periode,” tegasnya, Senin, 15


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0