DPR Harap Istana Segera Bersikap Soal Keputusan Zainudin Amali yang Pilih Fokus Urus PSSI

Abdillah Balfast
Feb 21, 2023

KOSADATA - Ketua Komisi X DPR, Syaiful Huda berharap pihak Istana segera bersikap soal keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang lebih memilih fokus untuk mengurus sepak bola di Indonesia. Diketahui, Amali telah didapuk sebagai wakil ketua umum (Waketum) PSSI.

Huda mengaku telah mendengar keterangan yang disampaikan Amali di Istana tadi. Termasuk bagaimana sikap Istana atas permohonan permintaan Amali untuk fokus mengurusi sepak bola Tanah Air.

"Walaupun ini tidak bahasa eksplisit, tapi secara implisit menurut saya Istana, saya kira mengabulkan atau memberikan jalan kepada Menpora untuk melepas jabatannya sebagai Menpora dan fokus sebagai Waketum PSSI," kata Huda di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/2/2023).

Dengan adanya pernyataan tersebut, kata dia, saat ini tentu secara politik dan administrasi tinggal bagaimana Presiden sebagai kepala negara yang memiliki hak prerogatif untuk menindaklanjutinya.

"Bisa dua hal kan, Ad Interim atau langsung ditunjuk Menpora baru. Ya kita lihat minggu ke depan seperti apa," ujarnya.

Terkait cepat atau tidaknya proses pengisian kursi Menpora itu sepenuhnya diserahkan kepada Presiden. Namun, Huda memiliki harapan agar prosesnya bisa dipercepat.

"Tentu publik dan kita semuanya menghendaki cepat. Karena kalo melihat mas Erick kan juga pengen cepat-cepat nih. Nah kalo melihat speednya semacam itu ya menurut saya nggak ada salahnya secepatnya mengambil langkah atas permintaan pak ZA yang meminta ingin fokus di Waketum PSSI," pungkasnya.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0