Gibran Rakabuming Raka Berpeluang Maju di Pilkada DKI 2024, PDIP Minta Tunjukkan Kinerja Terbaik

Abdillah Balfast
Jan 28, 2023

KOSADATA - Gibran Rakabuming Raka dianggap berpeluang sebagai kandidat calon gubernur (Cagub) untuk Pilkada Serentak 2024.

Menanggapi Hal ini, Sekjen DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menjelaskan bahwa Gibran dan para kader PDIP lainnya bisa berkaca dari bagaimana partai menyiapkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin nasional. 

Bagaimana Jokowi terlebih dahulu menunjukkan legacy berupa prestasinya sebelum maju baik sebagai Gubernur DKI Jakarta maupun Presiden RI.

Hasto menegaskan seluruh kader PDIP harus mempersiapkan diri menggembleng dan harus membuat legacy ketika ditugaskan. 

"Mas Gibran saat ini sebagai Wali Kota Solo, apa yang Mas Gibran lakukan, prestasi sebagai Wali Kota Solo, tentu saja menjadi bahan evaluasi dari partai di dalam menentukan tugas-tugas selanjutnya,” ujar Hasto Kristiyanto, Sabtu (28/1/2023) di Bandung, Jawa Barat.

Jelang Pemilu 2024 dan Pilkada serentak 2024, Hasto meminta seluruh kader harus mempersiapkan diri dan terus menggembleng diri. Dan ketika mendapat kepercayaan dan penugasan pun harus membuat legacy yang nyata.

"Kami terus melakukan upgrading para kepala daerah PDIP semua secara periodik ditingkatkan kepemimpinannya," ungkap Hasto.

Terkait Gibran maju Pilkada DKI, Hasto menyebut PDIP mengikuti tahapan dengan baik, saat ini fokus PDIP mempersiapkan Pileg dan Pilpres, setelah itu baru berbicara Pilkada.

"Yang (bicara) cocok atau tidak (Gibran sebagai Cagub DKI Jakarta) kan rakyat, nanti ada ukurannya. Prestasinya bagaimana di Solo, itu yang harus dilakukan terlebih dahulu," tandas Hasto Kristiyanto. 

Related Post

Post a Comment

Comments 0