Golkar Dukung Gibran Maju di Pilgub 2024

Abdillah Balfast
Feb 08, 2023

KOSADATA - Pertemuan yang terjadi antara Ketua Umum (Ketum) Golkar Airlangga Hartanto dan Girban Rakabuming Raka, di Lodji Gandrung Solo, Senin (6/2/2023) lalu, disinyalir sebagai bentuk dukungan Gibran untuk maju di Pilgub 2023 mendatang. 

Dalam pertemuan itu juga diikuti oleh beberapa kader penting Golkar di Soloraya, diantaranya kader yang saat ini menjabat seperti Bupati Karanganyar, Juliatmono, dan Wakil Ketua DPRD Kota Solo, M Taufiqurrahman.

Juliatmono saat ditanya terkait kedatangannya di Lodji Gandrung mengatakan, jika kedatangannya adalah wujud penghormatan untuk Ketum Golkar.

"Beliau ini kan Ketum kami. Tentu kami menghormati. Dan tugas kami ya sama-sama membantu pemerintah mencapai programnya. Sama-sama berkolaborasi. Tugas kami, tugas pak Airlangga membantu pak presiden," ujarnya.

Seolah menyingkirkan ketegangan dengan Gibran soal pembangunan jalur lingkar timur-selatan, Juliatmono menyebut bahwa harus ada kolaborasi antar wilayah di Soloraya untuk menekan angka inflasi, pertumbuhan ekonomi, dan stabilitas menjelang tahun-tahun politik. 

"Kami Soloraya juga harus berdampingan, ya harus sama-sama menekan inflasi, pertumbuhan ekonomi bagus, stabilitas harus dijaga terutam amenjelang tahun-tahun politik," beber dia.

Ditanya soal kesiapan jadi dukungannya kepada Gibran pada Pilgub 2024? Bupati Karanganyar Dua Periode itu mengatakan akan mensupport Gibran. 

"Beliau kan tokoh. Kami semua tentu mensupport beliau. Energinya luar biasa. Talentanya kan keren," kata Sekretaris DPD 1 Jateng itu.

Sementara itu, Gibran tidak ada masalah dengan kedatangan Juliatmono. Dia mengungkapkan jika seluruh kader Golkar juga diundang.

"Semua diundang. Beliau kan sekretaris Golkar Jateng," terangnya.

Related Post

Post a Comment

Comments 0