Habiskan Rp58 Miliar, Heru Budi Resmikan Skywalk Kebayoran Lama

Sani Ichsan
Jan 27, 2023

KOSADATA - Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono meresmikan Skywalk Kebayoran Lama yang menjadi sarana konektivitas antarmoda angkutan publik di Jakarta. Skywalk Kebayoran Lama ini dibangun mulai Maret 2022 sejak, Anies Baswedan masih memimpin DKI Jakarta.

"Saya meresmikan penggunaan skywalk kebayoran untuk digunakan masyarakat dan tentunya nanti tolong dirawat dan dimanfaatkan sebagaimana mestinya dan tetap harus dijaga. Tentunya, (untuk) keamanan, pak walikota nanti keamanan satpol pp dan keluarahan bisa, termasuk petugas dari Dishub," ujar Heru Budi Hartono usai meresmikan Skywalk Kebayoran Lama, Jum'at (27/1/2023).

Skywalk Kebayoran ini dibangun sebagai sarana integrasi antara halte TransJakarta Koridor 13 dengan halte TransJakarta Kebayoran Lama Koridor 8 serta Stasiun Kebayoran guna memudahkan masyarakat untuk berpindah moda transportasi publik.

Peresmian Skywalk Kebayoran Lama ini sempat ditunda berkali-kali karena padatnya agenda Heru Budi Hartono. Namun, Heru mempersilakan Skywalk Kebayoran Lama itu dibuka untuk publik meski belum diresmikan.

"Ya, tentunya pencocokan waktu dan pak kadis masih menyempurnakan beberapa koridor 8, sekarang baru beroperasi. Dan juga tepat waktu," katanya.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Hari Nugroho mengungkapkan pembangunan Skywalk Kebayoran Lama itu memakan biaya hingga Rp58 miliar. Pendanaan Skywalk Kebayoran Lama itu dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta 2022.

"Ini menjadi momentum penting karena selama ini masyarakat memohon bahwasanya untuk ke koridor 13 tidak sulit, dan mengaksesnya di


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0