Ini Kriteria Cawapres Anies Versi PKS

Isma Nanik
Feb 25, 2023

KOSADATA - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsy mengungkapkan sejumlah kriteria untuk calon wakil presiden pendamping Anies Rasyid Baswedan. Menurutnya, sosok cawapres yang potensial dipasangkan dengan Anies Baswedan tidak akan jauh berbeda dengan kriteria dari figur mantan gubernur DKI Jakarta.

Namun, pihaknya akan mencari figur cawapres yang memiliki keahlian dalam bidang tertentu.

“Seperti yang dikatakan tadi, enggak jauh berbeda tapi pasti mungkin punya keahlian-keahlian khas, apakah dia itu ekonomi, apakah dia mengerti tentang Indonesia ke depan begitu kira-kira,” ujar Habib kepada wartawan, dikutip Jum'at (24/2/2023).

Namun saat ini pihaknya melihat tren yang paling kuat dalam menentukan cawapres yang akan dipasangkan dengan Anies Baswedan pada Pilpres 2024.

“Kita lihat nanti di dialog-dialog, tidak ada keputusan saat ini. Hari ini, hari demi hari akan kelihatan siapa tren yang paling kuat. Tergantung berjalannya waktu tinggal beberapa bulan,” katanya.

Meski demikian, anggota Komisi III DPR RI itu mengembalikan keputusan pemilihan sosok cawapres kepada Anies Baswedan.

“Semua ada peluang, tergantung (calon) presidennya mau atau tidak. Pada titik ketemu, itu adalah titik yang paling pas sampai di mana dan kapan bisa kita tentukan calon tersebut,” tuturnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga menyerahkan terkait calok wakil presiden (cawapres), PKS menyerahkan kewenangan tersebut kepada Anies Baswedan.

“Saya kira pertama terkait wakil presiden, sesuai dengan pembicaraan di tim kecil masing-masing partai dari Partai PKS, NasDem, Demokrat


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0