|

Jenguk Korban Kebakaran Plumpang, Heru Budi: Biaya Ditanggung Pemerintah

Widihastuti Ayu
Mar 03, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjenguk korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RSUD Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3) malam usai meninjau lokasi kebakaran.

Heru Budi memastikan semua biaya pengobatan korban kebakaran ditanggung pemerintah.

"Korban warga semua. Ini sedang diatasi, tentunya kalau semua biaya kita tanggung, pemerintah tanggung," ujar Heru di RSUD Koja, Jakarta Utara, Jum'at (3/3/2023).

Ditemani Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI Jakarta, Joko Agus Setyono, Heru Budi tiba di IGD RSUD Koja, pukul 23.01. Tak berselang lama, Kepala Dinas Kesehatan, Widyastuti menyusul ke dalam ruang IGD. 

Berdasarkan data yang dihimpun dari papan pengumuman RSUD, hingga pukul 23.00 sebanyak 11 orang warga dirawat di Ruang IGD RSUD Koja. Satu meninggal dunia, satu diperbolehkan pulang dan satu dirujuk ke RS PP Pertamina. 

Hingga pukul 23.10, Pj Gubernur DKI Jakarta terpantau masih di dalam ruang IGD. Bersama Kepala Dinas Kesehatan, Ia masih melihat kondisi pasien. 

Namun, dari laporan yang diterima Heru Budi, sejumlah korban kebakaran tersebar di beberapa rumah sakit. Di RSUD Koja ada 14 pasien, RS Pelabuhan ada 5, RS Mulya Sari ada 15 pasien dan RS Tugu Koja ada 10 pasien.

"Sudah diatasi seluruh korban, mudah-mudahan bisa teratasi, bisa sembuh kembali. Barusan ada yang meninggal, tadi usia 30 tahun dan anak usia 3-4 tahun. Ada 3 orang yang kondisinya mengkhawatirkan. Jadi kita sudah siapkan semua obat-obatan dan paramedis cukup dilapangan," tegasnya. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News