Jogging Berkaos Loreng di IKN, Menteri AHY: Harus Kedepankan Energi Terbarukan

Joeang Elkamali
Mar 01, 2024

Menteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono turut mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat meninjau IKN. Foto: twitter: IKN

KOSADATA - Menteri Agraria dan Tata Ruang /Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan jogging mengelilingi hutan di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Dalam kesempatan itu, Menteri AHY memastikan IKN dibangun dengan konsep Smart Forest City.

"Kita ingin menghadirkan sebuah kehidupan yang benar-benar di tengah hutan, di tengah-tengah sebuah ekosistem yang harus kita jaga, kita rawat, kita lestarikan, kata kuncinya adalah sustainability," ujar Menteri AHY dalam video yang diunggah melalui akun twitternya, Jum'at (1/3/2024).

"Sudah saatnya Indonesia juga mengedepankan energi baru terbarukan, mengapa? Karena kita harus sama-sama menjadi warga dunia yang bertanggung jawab untuk bisa hadapi krisis iklim, perubahan cuaca yang ekstrem yang membuat bumi kita semakin kering dan juga banyak masalahnya," lanjutnya.

Mengenakan kaos dan celana pendek bernuansa loreng, Menteri AHY mengelilingi bukit di sekitar kawasan IKN. Mas Menteri AHY berhenti sejenak di salah satu helipad yang menampilkan pemandangan IKN di atas bukit tersebut.

"Selamat pagi dari IKN 1 Maret, Ibu Kota Nusantara, saat ini saya sedang berada di sebuah bukit yang bisa melihat secara luas pemandangan yang begitu indah. Kalau lihat di sana itu adalah kawasan inti pusat pemerintahan yang sedang dibangun, nanti disana ada Istana Kepresidenan, ada lapangan upacara untuk 17 Agustusan, lau ada kompleks perkantoran termasuk untuk para menteri," katanya.

Menurutnya, IKN dibangun sebagai pusat pemerintahan sekaligus pusat ekonomi, kebudayaan, pendidikan yang merepresentasikan Indonesia semakin maju, Indonesia Emas


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0