|

Jokowi Minta Masyarakat Lapor Jalan Rusak Via Medsos

Abdillah Balfast
May 06, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo meminta masyarakat untuk melaporkan berbagai jalan yang rusak di daerahnya melalui media sosial Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Hal tersebut ia sampaikan saat meninjau sejumlah ruas jalan yang rusak yang ada di Provinsi Lampung pada Jumat (5/5/2023) melalui akun media sosialnya.

"Pembangunan infrastruktur jalan itu penting untuk mendukung arus mobilitas barang dan orang. Mobilitas yang lancar akan membantu menurunkan biaya logistik dan harga barang di pasar-pasar," ujar Jokowi.

Ia pun meminta masyarakat untuk melaporkan berbagai jalan yang rusak melalui kolom komentar maupun kolom pesan di akun media sosial Presiden Jokowi.

"Apabila jalan di daerah Anda masih rusak parah dan sudah lama tidak diperbaiki, sampaikan kepada saya melalui kolom komentar dan kirim video melalui pesan langsung di akun Facebook/Twitter/Instagram ini," tulis Jokowi.

Dalam videonya Jokowi terlihat menaiki mobil sedan bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

"Pagi hari ini saya meninjau jalan-jalan yang ada di provinsi Lampung baik jalan provinsi maupun jalan kabupaten," ucap Jokowi dalam video narasi.

"Saya mendampingi bapak Presiden, luar biasa jalannya, ini kalau ada yang melahirkan, orang hamil bisa melahirkan pak," ucap Zulhas. 

Sebagaimana diketahui sebelumnya, sejumlah video jalan rusak parah di Lampung dan sejumlah daerah lainnya viral di media sosial selama beberapa bulan terakhir. Rusaknya jalan tersebut mendapat kritikan pedas dari netizen di dunia maya. 

Presiden RI Jokowi meninjau Provinsi Lampung untuk melihat kebijakan dari pemerintah daerah dalam menjalankan pemerintahan di daerah tersebut sudah tepat khususnya di infrastruktur jalan. (***)