KCIC Tegaskan Integrasi di Stasiun Halim dengan LRT dan BRT Jabodebek

Dian Riski
Mar 27, 2023

KOSADATA - PT Kereta Api Cepat Indonesia China telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyediakan akses-akses terbaik menuju Stasiun Kereta Api Cepat Jakarta Bandung di Halim, Jakarta Timur.

Kolaborasi peningkatan aksesibilitas, konektivitas, dan integrasi tersebut dilakukan baik dengan Pemprov DKI Jakarta, Instansi Pemerintah lainnya, BUMN, maupun pihak swasta.

General Manager Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry mengatakan, aksesibilitas menuju dan dari Kawasan stasiun Halim merupakan aspek dasar datangnya penumpang dan pengunjung.

Kawasan Stasiun Halim merupakan Kawasan komersial multi-use yang tidak saja menunjang kebutuhan penumpang KCJB tapi juga mengakomodir berbagai urban life style, sehingga Kawasan ini juga merupakan Melting Pot bagi urban life.

Aspek lain yang juga penting dalam kultur urban rapid transit adalah konektivitas ke berbagai rute tujuan maupun integrasi ke berbagai moda lanjutan. Semuanya kami usahakan dengan pertimbangan yang matang dan kenyamanan yang prima.

Segala kemudahan dan kenyamanan Kawasan transit modern ini merupakan pelayanan prima KCIC bagi para pengunjung Stasiun Halim maupun penumpang KCJB.

"Stasiun KCJB Halim akan terkoneksi langsung dengan LRT Jabodebek, BRT, non BRT, dan shuttle via jalan raya ke CBD DI Panjaitan dan via tol Cikampek. Hadirnya berbagai alternatif akses tersebut akan semakin mempermudah masyarakat yang ingin bepergian menggunakan KCJB," ujar Rahadian. 

Stasiun KCJB dan Stasiun LRT terhubung melalui skybridge yang nyaman dengan penyejuk ruangan dan dilengkapi deretan gerai retail untuk melengkapi kebutuhan penumpang.

Integrasi dengan LRT Jabodebek ini memudahkan penumpang KCJB untuk melanjutkan perjalanan last mile nya menuju Bekasi atau pun menyusuri CBD


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0