Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Nicke Minta Maaf: Fokus Pemadaman

Widihastuti Ayu
Mar 04, 2023

KOSADATA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Nicke Widyawati menyampaikan keprihatinannya dan permohonan maaf atas kejadian kebakaran di di Integrated Terminal Plumpang Jakarta. Pihaknya masih fokus menangani pemadaman dan mengevaluasi warga di sekitar lokasi bersama pihak terkait.

"Pertamina akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat terdampak," ujar Nicke dalam keterangan tertulis, Jum'at (3/3/2023).

Menurutnya, Pertamina membentuk tim gabungan dengan PT Pertamina Patra Niaga, fungsi terkait dan aparat penegak hukum untuk menginvestigasi penyebab terjadinya insiden malam ini.

"Kami akan melakukan evaluasi dan merefleksi menyeluruh di internal demi menghindari kejadian serupa terulang," ungkap Nicke.

Pertamina memastikan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) tetap aman dengan back up supply dari terminal terdekat yaitu TBBM Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, dan TBBM Ujung Berung. Pasokan BBM juga diamankan melalui dukungan dari Kilang Cilacap dan Balongan yang disalurkan lewat laut ke TBBM Tanjung Priuk.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0