Kembali ada Pelecehan Seksual di Bus, Transjakarta Akan Tambah Pengamanan

Isma Nanik
Feb 26, 2023

KOSADATA - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Apriastini Bakti Bugiansri mengungkapkan, pihaknya akan menambah petugas keamanan di dalam armada bus Transjakarta. Hal ini dilakukan mengingat makin maraknya kasus pelecehan seksual di transportasi publik,

"Transjakarta akan selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam berikan layanan kepada masyarakat dengan meningkatkan pengamanan di dalam bus dengan meningkatkan kemampuannya sehingga petugas selalu siaga atau sigap di lapangan jika dihadapkan pada situasi seperti ini," ujar Apri dalam keterangan tertulis, Minggu (26/2/2023). 

Penambahan petugas keamanan itu diharapkan bisa membuat pelanggan Transjakarta merasa aman dan nyaman dalam menikmati layanan Transjakarta. Menurutnya, kesiagaan petugas Transjakarta terus ditingkatkan untuk menghadapi tindakan kejahatan-kejahatan yang terjadi pada transportasi umum seperti pelecehan seksual.

"Kami juga menghimbau kepada pelanggan untuk berani bersuara dan mengambil sikap untuk segera melaporkannya apabila mengalami tindak pelecehan seksual,” ungkapnya.

Terbaru, pihaknya berhasil mengamankan pelaku pelecehan seksual pada layanan rute Non BRT Kampung Melayu - Tanah Abang via Cikini pagi ini, Sabtu (25/2) sekitar pukul 07:40 WIB. Menindaklanjuti kejahatan itu, Transjakarta membawa pelaku ke Polres Jakarta Pusat.

"Peristiwa ini terjadi saat pelanggan perempuan Transjakarta memanfaatkan layanan rute Non BRT Kampung Melayu - Tanah Abang via Cikini pagi ini, Sabtu (25/2) sekitar pukul 07:40 WIB," katanya.

Saat itu, kata Apri, pelanggan perempuan Transjakarta duduk terlelap di dalam bus tiba-tiba merasa mendapat pelecehan dari seorang pria yang duduk di sebelahnya. Kemudian korban langsung melaporkan kepada pramusapa Transjakarta atas kejadian yang


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0