|

Keren! 40 Bocah Ikut Pelatihan Coding Gratis di Jakpus, Ajarkan Literasi di Bidang IT

Abdillah Balfast
January 22, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Sebanyak 40 anak di Kelurahan Cempaka Putih Timur,Jakarta Pusat, tengah mendapat pelatihan Coding gratis di RPTRA Anggrek Jalan Rawasari Selatan RT16/02. Kegiatan ini, dilakukan selama sebulan di saat akhir pekan. 

Lurah Cempaka Putih Timur, Shinta Purnama Sari mengatakan, kegiatan yang ikut menggandeng perusahaan asal Korea ini berhasil menggaet bocah-bocah kecil dengan rata-rata usia 15 tahun. 

"Total ada 40 anak yang ikut pelatihan coding gratis ini," ujar Shinta dikutip dalam laman resmi Pemprov DKI, Minggu (22/1/2023). 

Shinta menambahkan, dalam menunjang kegiatan tersebut pihaknya yang dibantu oleh Wahana Visi Indonesia telah menyediakan 6 unit laptop. Sehingga, besar harapan anak-anak tersebut sudah melek sejak dini terhadap literasi digital. 

"Saya ingin akan ada hal baru yang bisa membawa nama kelurahan dan meningkatkan minat anak-anak terkait dunia IT," paparnya. 

Di sisi lain, Team Lead for Family Center Project Yayasan Wahana Visi Indonesia, Yonathan Prasha menambahkan, sinergitas antara Kelurahan dengan PT Hanwha Life Korea melalui yayasannya ini merupakan kerja sama lanjutan dalam digital program.

Dia menjelaskan, pelatihan digelar dalam empat sesi dan tiap sesi diikuti 10 anak, muai pukul 10.00 hingga pukul 14.00.

"Pembelajaran dilakukan selama satu bulan di akhir pekan dan dimulai hari ini," tuturnya. 

"Kami harap kedepannya dapat membuka peluang lebih lanjut untuk anak-anak di bidang IT," tandasnya

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News