Konkret! Relawan Ganjar Bantu Heru Jaga Ketahanan Pangan Jakarta

Sani Ichsan
Mar 13, 2023

KOSADATA - Sejumlah relawan Ganjar Pranowo terus bergerak untuk membantu Penjabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam menjaga ketahanan pangan di Jakarta.

Salah satunya, Relawan Ganjar yang tergabung dalam Orang Muda Ganjar (OMG) membangun dua unit instalasi hidroponik secara konkret di halaman rumah susun sewa (Rusunawa) Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ketua OMG DKI Jakarta, Abel Thoriq mengatakan, kegiatan tersebut sebagai program dari Petani Kota, bertujuan mendorong ketahanan pangan.

Sebanyak dua unit instalasi hidroponik dengan kapasitas 600 lubang tanam langsung diberikan ke warga di Rusunawa Jatinegara Barat.

"Kita memberikan bantuan 600 lubang tanam sekaligus menjawab tantangan ke depan tentang ketahanan pangan," ujar Abel dalam keterangan tertulis, Senin (13/3/2023).

Abel bersama relawan OMG lainnya menyerahkan bantuan instalasi hidroponik, mereka juga membuka sesi diskusi dengan warga sekitar seputar tanaman hidroponik.

"Selain menjawab tantangan ketahanan pangan kita juga ingin ada interaksi antar warga supaya instalasi ini lebih bermanfaat hingga ke depannya," terang Abel.

Sementara, bantuan yang diserahkan OMG mendapat respon baik dari warga masyarakat setempat.

Salah satu warga, Jamilah mengatakan, dia merasa bantuan dari Relawan Ganjar Pranowo ini sangat tepat untuk warga sekitar.

"Bagus sekali, kita sebelumnya juga ingin membuat hidroponik seperti ini untuk tempat berkegiatan ibu-ibu," kata Jamilah.

Dia mengucapkan terimakasih atas dengan kedatangan OMG. Dia berharap bantuan dari OMG dapat dikembangkan oleh warga Rusunawa Jatinegara Barat.

"Saya ucapkan terima kasih OMG. Mudah-mudahan berjalan lancar sampai kita semua menghasilkan sayuran sehat dan higienis," tukas Jamilah. ***

Post a Comment

Comments 0