|

Loyalis Anies Mundur dari Komisaris Ancol, Pengamat: Salut, Tidak Jadi Penjilat

Ida Farida
January 18, 2023
0
1 minute

KOSADATA - jabatan Komisaris PT Taman Impian Jaya Ancol. Geisz mundur sejak 2 Januari 2023 lalu yang ditujukan kepada Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta.

"Saya sudah mengajukan surat pengunduran diri sejak tgl 2 Januari kepada PJ Gubernur," ujar Geisz kepada wartawan, Rabu (17/1/2023).

Menanggapi hal ini, Pengamat Kebijakan Publik, Amir Hamzah menilai langkah loyalis Anies itu sudah tepat. Menurutnya, jika Geisz bertahan sebagai komisaris Ancol, bisa saja akan muncul isu-isu atau tudingan yang tidak proporsional terhadap dirinya.

“Dengan mundur, Geisz juga menunjukkan bahwa dia figur yang paham situasi dan Istiqomah pada pilihannya, serta tidak berubah menjadi penjilat demi jabatan. Saya salut,” kata Amir.

Amir menduga mundurnya Geisz dari Ancol terkait adanya isu bahwa Heru akan “membersihkan” semua loyalis dan pendukung mantan Gubernur Anies Baswedan.

“Jadi, kalau merujuk pada isu itu, meski kebenarannya kita tidak tahu, apa yang dilakukan Geisz itu merupakan langkah yang tepat,” kata Amir lagi.

Seperti diketahui, isu “pembersihan” pendukung dan loyalis Anies dari jabatan-jabatan strategis di lingkungan Pemprov DKI Jakarta mulai berhembus setelah Heru mencopot Dirut PT MRT hanya beberapa hari setelah dilantik sebagai Pj gubernur DKI Jakarta oleh Presiden Jokowi pada 16 Oktober 2022. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News