Menkominfo Johnny G Plate Dipanggil Kejagung, Jokowi: Semua Harus Menghormati Proses Hukum!

Abdillah Balfast
Feb 09, 2023

KOSADATA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi perihal pemanggilan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Jhonny G Plate oleh Kejaksaan Agung. 

Jhonny sendiri bakal diperiksa terkait kasus dugan korupsi dalam proyek Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo. 

Jokowi meminta agar semua pihak khususnya Johnny menghormati proses hukum.

"Ya kita semua harus menghormati proses hukum. Semuanya harus menghormati proses hukum," kata Jokowi usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2023, Kamis (9/2/2023).

Diberitakan sebelumnya, Menkominfo Jhonny G Plate tidak jadi hadir di pemeriksaan dugaan korupsi yang dijadwalkan kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis 9 Februari 2023 hari ini.

Ketidakhadiran Johnny dikarenakan dirinya tengah berada di Medan menemani Presiden Jokowi yang sedang melakukan kunjungan kerja di Medan.

"Saya berkoordinasi dengan tim Jampidsus dan mendapatkan surat yang dikirim oleh Sekretaris Jenderal Kemkominfo terkait dengan ketidakhadiran daripada saksi JGP untuk diperiksa pada hari ini," ujar Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Ketut Sumedana di lokasi, Kamis (9/2/2023). 

Ketut menambahkan, alasan Jhonny tidak menghadiri panggilan Kejagung dikarenakan Ia tengah mengikuti acara Hari Pers Nasional di Medan bersama beberapa pejabat negeri. 

"Adapun alasan alasan yang disampaikan oleh Beliau yaitu adalah bahwa pada hari ini beliau dampingi bapak Presiden RI dalam acara Puncak Press nasional di Medan," tuturnya. 

"Yang kedua mewakili pemerintah dalam rapat kerja dengan komisi 1 DPR RI yang diagendakan penjelasan pemerintah terhadap rancangan undang-undang tentang perubahan kedua undang-undang 11


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0