|

Di Atas Mobil Komando, Wa Ode PDIP Tolak Penerapan Kebijakan ERP

Peri Irawan
Jan 25, 2023
0
1 minute

KOSADATA - Perwakilan Komisi B DPRD DKI Jakarta mendatangi aksi massa di depan Gedung DPRD DKI Jakarta terkait penolakan penerapan kebijakan Electronic Road Pricing (ERP) atau Jalan Berbayar. Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail dari Fraksi PKS dan Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Wa Ode Herlina pun naik ke mobil komando dan langsung aspirasi ratusan driver ojek online (ojol) yang tergabung dalam perkumpulan rakyat pengguna dunia transportasi (Predator) itu.

Di atas mobil Komando, keduanya memastikan menolak penerapan ERP di Jakarta. Hal ini ditegaskan saat perwakilan penunjuk rasa meminta ketegasan dari anggota DPRD DKI Jakarta itu agar aspirasi ojol disampaikan ke pihak terkait, dalam hal ini Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Saya ingin pak ismail dari FPKS dan ibu Wa Ode dari PDIP, kita ingin ada pernyataan resmi mewakili PKS dan PDIP bahwa fraksi PKS dan fraksi PDIP menolak dengan tegas rencana ERP," ujar perwakilan ojol di mobil Komando, Rabu (25/1/2023).

Menanggapi hal ini, Ismail memastikan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta tegas menolak ERP. Dia juga meminta doa dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat agar fraksi PKS bisa memperjuangkan aspirasi itu hingga sukses.

Namun berbeda dengan Ismail, Wa Ode tidak tegas menyatakan penolakan penerapan kebijakan ERP itu. Namun, ucapnya, Fraksi PDIP akan mendukung aspirasi yang disampaikan komunitas ojol itu.

"Kalau dari saya, yang namanya dari rakyat, lahirnya dari hati sanubari kalian, apa yang kalian harapkan, partai wong cilik pasti mendukung apa yang kalian inginkan. Kita akan kawal ini sesuai kemauan kalian, kemauan masyarakat," kata Wa Ode.

Melihat hal ini, perwakilan ojol meminta Wa Ode tegas menyatakan penolakan ERP itu. Menurutnya, bahasa yang disampaikan Wa Ode masih ambigu, karena tidak ada pernyataan penolakan secara langsung.

"Kita pengin statement dari ibu, di depan massa aksi yang menolak ini, ibu menyatakan dengan tegas, 'fraksi pdip menolak'. dah gitu aja bu!," kata perwakilan Ojol.

"Saya tanya, teman-teman semua nolak? semua nolak? baik, kita akan bantu untuk tolak!," jawab Wa Ode disambut Riuh para pengunjuk rasa. (Peri)

Related Post

Post a Comment

Comments 0

Trending Post

Latest News