Musim Hujan, Berendam Air Panas di Jalur Mudik: Ampera Water Park

Isma Nanik
Feb 11, 2023

KOSADATA - Salah satu destinasi wisata unggulan Tasikmalaya adalah kolam renang air panas. Namun, kita tak perlu mendaki ke Gunung Galunggung, di jalur mudik jalan nasional pun ada kolam renang air panas.

Adalah Ampera Waterpark Tasikmalaya, destinasi wisata air yang lengkap dengan wahana permainan anak. Kolam renang di Jalan Raya Sumedang-Cibeureum nomor 217, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Ciawi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat itu menawarkan kolam berombak, air panas, sarana olahraga, dan wisata kuliner.

Untuk bisa mengakses tempat ini, wisatawan harus menempuh jarak sekitar 30 km atau 1 jam perjalanan dari pusat kota Tasikmalaya. Rutenya sangat mudah dicari, jalur mudik Jakarta-Tasikmalaya, tepat disamping pom bensin Pamoyanan.

Destinasi yang diresmikan sejak tahun 2018 ini menjadi daftar wajib warga Priangan untuk dikunjungi. Terutama bagi keluarga yang gemar bermain air bersama si kecil dan berendam di air panas. Selain itu, wisatawan juga bisa menemukan kolam khusus untuk olahraga yang kerap menjadi tempat penyelenggaraan olimpiade renang.

Tidak hanya kolam renang, wisatawan juga bisa menyantap masakan tradisional sambil melihat pemandangan sawah yang masih asri.

Di sekitar kawasan Ampera Waterpark Tasikmalaya, ada banyak gazebo atau saung dari bambu untuk wisatawan yang ingin memesan makanan.

Ada makanan tradisional khas Sunda seperti nasi liwet, ikan bakar, ayam bakar, sate kambing, oseng kangkung, dan masih banyak lagi. Mengingat banyaknya pilihan menu yang tersedia, wisatawan bisa menyesuaikan dengan budget.

Untuk tiket masuk dikenakan Rp 30 ribu per saat hari biasa, dan Rp 40 ribu khusus akhir pekan. Fasilitas pun sudah sangat memadai, mulai dari area parkir, toilet, hingga mushola tetap terawat meski saat pandemi.

Oleh karena itu, Selanjutnya


1 2
Post a Comment

Comments 0

Trending Post