Pemerintah Indonesia Siap Gelar Kick-off Meeting World Water Forum ke-10

Dian Riski
Feb 04, 2023

KOSADATA - Setelah penyelenggaraan National Stakeholders Forum (NSF) sebagai 3rd Announcement dan sebagai rangkaian persiapan penyelenggaraan World Water Forum ke-10 tahun 2024 di Bali, Pemerintah Indonesia melanjutkan persiapan Kick Off Meeting pada 15-16 Februari 2023 mendatang di Jakarta Convention Center (JCC). 

Hal tersebut disampaikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono saat Rapat Koordinasi Kepanitiaan Nasional penyelenggaraan World Water Forum ke-10 tahun 2024 di Bali, yang juga dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Jumat (3/2/2023).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan bahwa berdasarkan pengalaman pelaksanaan G20, kunci keberhasilan dari penyelenggaraan World Water Forum ke-10 tahun 2024 di Bali adalah gotong royong dan kekompakan dari semua lembaga/institusi baik di Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. 

"Pertemuan ini merupakan suatu langkah awal yang baik bagi Indonesia dan kita harus bisa menyelenggarakannya dengan baik. Kita dinilai sebagai negara paling baik dalam penyelenggaraan KTT G-20, ke depan World Water Forum ke-10 tentu menjadi tantangan lagi bagi Pemerintah Indonesia," kata Menko Luhut, di Jakarta. 

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam laporannya mengatakan, Kick-off meeting World Water Forum ke-10 akan sekaligus menjadi pertemuan pertama bagi para pemangku kepentingan di pengelolaan Sumber Daya Air (SDA). 

"Kick-off meeting nanti ditargetkan untuk dihadiri oleh 1.000 peserta, setiap peserta dapat memberikan kontribusi terhadap upaya mencari solusi atas tantangan bidang keairan, baik di skala regional, nasional maupun global," kata Menteri Basuki.

Ditambahkan Menteri Basuki, tercatat hingga tanggal 1 Februari 2023 yang lalu, sudah terdapat 672


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0