Perempuan Asal Tasikmalaya Ini Masuk 100 Pemimpin Bisnis Paling Berpengaruh 2023

Ida Farida
May 31, 2023

KOSADATA - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati kembali mendapat pengakuan sebagai salah satu dari 100 Tokoh Perempuan Pemimpin Bisnis Paling Berpengaruh di Indonesia tahun 2023 oleh Majalah SWA. 

 

Perempuan kelahiran Tasikmalaya 25 Desember 1967 itu membuktikan komitmen Pertamina dalam menerapkan ESG kesetaraan gender (gender equality). Nicke yang merupakan lulusan SMA Negeri 1 Tasikmalaya ini meraih predikat sebagai 100 Indonesia Most Powerful Women Business Leader of The Year 2023.

 

Penghargaan itu disematkan kepada sosok Nicke Widyawati sebagai Direktur Utama Pertamina, karena dinilai telah sukses mengantarkan BUMN energi ini meraih laba bersih tahun 2022 sekitar USD 3,8 miliar atau setara Rp 56,6 triliun. 

 

Majalah bisnis SWA menilai peningkatan laba bersih perusahaan hingga 86% dibanding tahun 2021, serta bertumbuhnya produksi migas 8% menjadi 967 ribu barel setara minyak per hari (MBOEPD) merefleksikan kepiawaian Nicke Widyawati mengelola salah satu perusahaan terbesar di Indonesia. 

 

Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati menyambut positif apresiasi tersebut. Menurutnya, dukungan dari para Pekerja Pertamina yang senantiasa bekerja keras, membuat berbagai terobosan dan inovasi bisnis, terbukti mampu menghasilkan kinerja yang lebih baik, terlebih di tengah tantangan global dan pandemik sepanjang tahun 2022. 

 

“Kami selalu bersyukur atas setiap capaian bisnis perusahaan sekaligus tetap dapat berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara. Pengakuan ini akan menjadi energi pendorong untuk mempertahankan dan melanjutkan kinerja positif,” ujar Nicke dalam keterangan tertulis, Rabu (31/5/2023).

 

VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan tidak hanya Direktur Utama Pertamina, beberapa Srikandi manajemen di Pertamina juga termasuk dalam


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0