Perkuat Pembinaan Atlet, KONI DKI Ingin Raup Prestasi dan Dongkrak Kesejahteraan

Admin Kosadata
Dec 31, 2022

 

Kosadata.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta terus berkomitmen melakukan pembinaan atlet. Pembinaan agar Jakarta menjadi barometer olahraga nasional.

Bukan hanya sekedar menjadi barometer nasional, tapi mengantarkan atlet 'Menuju Pentas Dunia' menjadi visi misi KONI DKI Jakarta ke depan.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta Hidayat Humaid mengatakan, pembinaan atlet secara berkala harus terus dilakukan agar prestasi tidak stag.

“Jadi pembinaan bukan hanya sekedar menjelang pelaksanaan PON tapi harus dilakukan secara berkala dan konsisten. Karena untuk mengantarkan atlet menuju pentas dunia harus punya pondasi kuat dalam hal pembinaan," tegasnya dalam acara Press Gathering dengan tema Refleksi Kegiatan KONI DKI Jakarta Tahun 2022 di Lantai-4, Gedung KONI DKI Jakarta, Jalan Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Rabu (7/12/2022).

Untuk menghasilkan prestasi gemilang, Hidayat menyatakan, KONI DKI Jakarta juga sudah melakukan pembenahan organisasi.

"Pembenahan organisasi menjadi hal penting. Karena, organisasi yang baik dipastikan akan menghasilkan atlet yang berkualitas," ujar Hidayat.

Untuk menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI di Sumut dan Aceh pada 2024, Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) sudah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) serta menggelar tes fisik atlet lapis 1 dan lapis 2 di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta Timur.

Setelah tes fisik, digelar Perjanjian Kerja Sama (PKS) kepada para atlet oleh Bidang Hukum. Selain atlet, PKS juga dilakukan kepada para pelatih, asisten pelatih (aspel) serta pelatih fisik.

Untuk memperkuat Pelatda, Bidang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) merekrut tenaga ahli kesehatan dan fasilitas pelayanan Kesehatan kepada atlet DKI Jakarta.

Tenaga ahli juga diperkuat dengan para psikologi serta tim dokter yang siap siaga melakukan pelayanan kepada


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0