PKB Sebut Pertemuan Prabowo-Khofifah untuk Perkuat Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya

Isma Nanik
Feb 15, 2023

KOSADATA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaskan pertemuan antara Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra, Prabowo Subianto dengan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa tidak menganggu Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya yang digagas Gerindra dan PKB.

Sekertaris Jenderal PKB, M. Hasanuddin Wahid mengatakan pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Khofifah Indar Parawansa bertujuan untuk memperkuat koalisi Gerindra dan PKB. Pertemuan antar tokoh politik itu dinilai sebagai ajang silahturahmi dan lumrah terjadi menjelang pemilu.

"Pertemuan yang bagus sama seperti sama seperti pertemuan kita (Gerindra dan PKB) dengan partai Golkar. Jadi memang pak Prabowo dan pak Muhaimin harus banyak bertemu tokoh, bertemu parpol untuk meluaskan koalisi Kebangkitan Indonesia Raya," ujar Hasanuddin di kantor KPU RI, Selasa (14/2/2023).

Hasanuddin menyebutkan hubungan antara Prabowo dan Abdul Muhaimin Iskandar atau cak Imin masih terjalin baik. Keduanya saling berbagi tugas demi memenangkan pemilu 2024.

"Biasanya kita saling memberi tahu kalau kita ketemu ini, baik sebelum ataupun sesudah, jadi pertemuan itu enggak ada masalah," ucapnya.

Terkait hasil pertemuan Prabowo dengan Khofifah, kuat dugaan membicarakan soal cawapres, Hasunuddin menegaskan keputusan itu menjadi wewenang kedua Ketum parpol, Gerindra dan PKB. Pihaknya sama sekali tidak terganggu dengan pettemuan tertutup itu.

"Sudah ada di ketum siapa capres dan cawapresnya ditentukan oleh pak Muhaimin dan pak Prabowo. Jadi akan dibicarakan mereka berdua. Jadi tidak ada kekhawatiran tentang itu," tuturnya.***

Post a Comment

Comments 0