PKS Akan Deklarasi Anies sebagai Capres Selepas Rakernas, Umumkan Selepas Musyawarah Majelis Syuro

Abdillah Balfast
Feb 23, 2023

KOSADATA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) siap mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden (Bacapres) pada pemilu 2024 mendatang. Kegiatan deklarasi ini akan diumumkan selepas Musyawarah Majelis Syuro, yang dilakukan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan dihadiri langsung oleh Anies. 

Juri bicara PKS, M. Iqbal mengonfirmasi kegiatan deklarasi tersebut dihelat di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang. Kegiatan deklarasi tersebut direncanakan pada pukul 13.00 WIB. 

"Iya betul, besok kami secara resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Bacapres pada pukul 13.00 di Kantor DPP PKS, Jalan TB. Simatupang," ujar Iqbal kepada wartawan, Rabu (22/2/2023). 

Iqbal menjelaskan, deklarasi tersebut dilakukan selepas Musyawarah Majelis Syuro sehingga disampaikan secara resmi. 

"Deklarasi disampaikan langsung oleh Presiden PKS dan dihadiri Anies. (Dilakukan selepas) Musyawarah Majelis Syuro, ditutup dengan deklarasi resmi," tegas Iqbal. 

Sebelumnya, Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) akan menggelar Musyawarah Majelis Syuro (MMS) VIII di Kantor DPP, Kamis (23/2/2023). Musyawarah Majelis Syuro akan membahas persiapan PKS menjelang Pemilu Serentak 2024. 

"Musyawarah Majelis Syura PKS akan membahas terkait langkah strategis partai, seperti persiapan menjelang Pemilu serentak," kata Ketua Bidang Humas DPP PKS Ahmad Mabruri dalam keterangannya. 

Menurutnya, Musyawarah Majelis Syura akan dihadiri Ketua Majelis Syura PKS Salim Segaf Aljufry beserta jajaran DPP serta seluruh anggota Majelis Syura dari seluruh Indonesia. Salah satu agenda strategis dalam pembahasan adalah tentang bakal calon presiden (capres) 2024.(***)

Related Post

Post a Comment

Comments 0