PLN Icon Plus Gandeng MMSR, Kembangkan PV Rooftop

Ida Farida
Jan 17, 2023

KOSADATA - PT PLN (Persero) melalui Sub Holding PLN Icon Plus meneken kerja sama dengan pengembang energi terbarukan yang bergerak di bidang solusi solar photovoltaic PT Masdar Mitra Solar Radiance (MMSR). Kerja sama ini dilakukan dalam rangka mendukung transisi energi khususnya mempercepat pengembangan energi baru terbarukan (EBT) di Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk pengembangan solusi PV rooftop yang dilakukan oleh Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi dengan Direktur Utama PT Masdar Mitra Solar Radiance Widyatama Saptodewo di Abu Dhabi, Uni Emirate Arab.

Direktur Utama PLN Icon Plus Ari Rahmat Indra Cahyadi mengatakan, kerja sama ini juga sekaligus untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pelanggan akan bauran energi terbarukan. Terlebih Indonesia memiliki target mencapai Net Zero Emission pada tahun 2060.

"MoU yang dilakukan PLN Icon Plus ini bertujuan untuk mendukung strategi dan perencanaan PLN dalam pengembangan energi baru terbarukan yang berkelanjutan di Indonesia," ujar Ari dalam keterangan tertulis, Selasa (17/1/2023).

Sementara itu, Direktur Utama PT Masdar Mitra Solar Radiance, Widyatama Saptodewo menegaskan, komitmen Solar Radiance dalam mendukung program Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan energi baru terbarukan. Dia berharap kerja sama dengan PLN ICON Plus ini akan mempercepat implementasi tenaga surya di Indonesia.

"Kerja sama ini komitmen Solar Radiance dalam mendukung program PLN serta Pemerintah Republik Indonesia, dalam memenuhi kebutuhan Renewable Energy nasional khususnya terkait dengan program strategis nasional di bidang PLTS Atap," ujar Widyatama.***

Related Post

Post a Comment

Comments 0