Politikus Demokrat Sebut Sandiaga Uno Sempat Ingin Telikung Prabowo, Berencana Nyapres di 2019

Abdillah Balfast
Feb 13, 2023

KOSADATA - Politikus Partai Demokrat, Rachland Nashidik membongkar cerita lama yang belum terungkap pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 menjelang Pilpres 2024. Diungkap Rachland, Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Sandiaga Uno ternyata sempat mempunyai niatan untuk mencalonkan diri menjadi presiden di Pilpres 2019.

Melalui akun Twitter pribadinya, Rachland menceritakan bahwa ia mewakili Partai Demokrat sempat menghadiri pertemuan tertutup di sebuah hotel daerah Jakarta Selatan, menjelang pendaftaran capres-cawapres 2019. Pertemuan tersebut, kata dia, juga dihadiri oleh orang-orang yang mengaku sebagai perwakilan Sandiaga Uno.

"Isyu penting yang disampaikan dalam pertemuan adalah niat dan upaya Sandiaga menjadi Calon Presiden dari Partai Gerindra. Wah. Tentu ini info yang dahsyat. Bukankah komunikasi resmi partai selalu mengumandangkan Pak Prabowo sebagai Calon Presiden? Apa ini? Internal power struggle?," ujar Rachland melalui akun Twitternya @rachlannashidik dikutip Minggu (12/2/2023).

Rachland mengaku kaget dengan isu yang digulirkan dalam pertemuan tersebut. Kendati demikian, kata Rachland, Partai Demokrat enggan terlibat lebih dalam terkait dugaan adanya gejolak Partai Gerindra tersebut. Sebab, sepengetahuan Demokrat, Gerindra sudah santer akan mencalonkan Prabowo Subianto sebagai presiden di pilpres 2019.

"Kami hormati kedaulatan partai itu sendiri untuk menyelesaikan. Lagi pula, Sandiaga mau dongkel Prabowo? Wow. Kalaupun benar, purnawirawan Letnan Jenderal TNI Prabowo pasti tak akan tinggal diam," sambungnya.

Lebih lanjut, Rachland juga mengaku sempat dikonfirmasi soal sikap dan dukungan Partai Demokrat terhadap pencapresan Sandiaga Uno dalam pertemuan tersebut. Namun, saat itu Partai Demokrat memutuskan untuk menunggu keputusan resmi dari Partai Gerindra soal siapa tokoh yang akan dicapreskan.

"Ada perasaan tak enak pada hati kami saat ditanyakan kemungkinan dukungan pada rencana


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0