Rampung Muscab-XII, Pemuda Persis Cipedes Usung Misi Mujtahid Integratif

Joeang Elkamali
May 27, 2024

Foto Farid Abdul Hakim, S.Pd.I, ketua terpilih PC. Pemuda Persis Cipedes kota Tasikmalaya masa jihad 2024-2027.

Tasikmalaya. KOSADATA- Pimpinan Cabang Pemuda Persis Cipedes kota Tasikmalaya telah melaksanakan agenda Musyawarah Cabang (Muscab) yang ke-12 pada hari Ahad (26/5/2024) di sekretariat bersama PC. Persis Cipedes.

Muscab tersebut dihadiri oleh seratusan pimpinan dan utusan jama'ah Pemuda Persis secabang Cipedes, dengan tiga agenda utama yaitu perumusan program, pelaporan kerja pengurus, dan prosesi pemilihan ketua.

Mengambil tema Aktualisasi Kader Pemuda Persis sebagai Ashabun dan Hawariyyun Islam, agenda berjalan dengan khidmat dan lancar, serta sukses mengantarkan proses demisionerisasi ketua yang semula Nashrul Hidayatullah telah dimandatkan secara mufakat kepada ketua baru yaitu Farid Abdul Hakim.

Menurut Nashrul, tiga tahun Pemuda Persis Cipedes telah secara konsen membangun kekuatan ruh berjam'iyyah dan fokus pada sektor kaderisasi.

"Kaderisasi dibuktikan diantaranya pelaksanaan Ma'ruf dengan kuantitas dan kualitas yang mumpuni. Sementara pengkajian Kejam'iyahan secara berkala dilaksanakan hampir tiap bulan," ungkap Nashrul.

Sementara ketua terpilih untuk periode 2024-2027 Farid Abdul Hakim menyebut, dirinya akan mengintegrasikan 3 potensi sekaligus yaitu kaderisasi, pendidikan, dan sosial.

"Insyaallah di kepemimpinan saya nanti, Pemuda Persis Cipedes akan diarahkan ke jalan Mujtahid yang terintegrasi, dengan fokus pada penguatan kekaderan, sosial dan literasi," paparnya.

Selain itu, Farid juga menyampaikan akan mengintegrasikan kekuatan kader tunas yang ada di Pesantren, SDM Pemuda Persis, dan seluruh potensi yang dimiliki kawula muda di cabang Cipedes untuk terciptanya generasi Pemuda


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0