Sambut Delegasi KTT ASEAN, DKI Siapkan Adat Betawi

Peri Irawan
Apr 30, 2023

KOSADATA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menyiapkan adat Betawi untuk menyambut delegasi Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 di tanah air. Diketahui, Indonesia menjadi tuan rumah KTT ASEAN ke-42 yang digelar di dua tempat, yakni Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Mei serta DKI Jakarta pada September 2023.

Jakarta sebagai tuan rumah untuk agenda  KTT ASEAN Plus atau ASEAN+3 Summit yang turut menghadirkan negara-negara di luar Asia Tenggara, yaitu Jepang, Republik Rakyat Tiongkok, dan Korea Selatan, tengah mempersiapkan sejumlah titik strategis sebagai lokasi penyambutan para tamu undangan dari berbagai negara tersebut.

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku akan menyiapkan sejumlah adat Betawi di beberapa titik strategis.

"Saya minta nanti kita hadirkan anak-anak sekolah dan Pramuka. Kemudian, nanti anak-anak sekolah itu sebagian berpakaian adat Betawi, untuk menyambut kedatangan delegasi dengan membawa bendera masing-masing negara," ujar Heru saat meninjau kesiapan KTT ASEAN, kemarin.

Dalam kesempatan ini, Heru meninjau sejumlah lokasi strategis, yaitu Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur; Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten; kawasan Gelora Bung Karno (GBK); serta kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Heru mengharapkan warga Jakarta berpartisipasi dalam memeriahkan perhelatan KTT ASEAN tahun ini dengan turut menyambut kedatangan para delegasi di Jakarta. Khususnya, di Bandara Halim Perdana Kusuma, Heru ingin adanya seluruh lapisan masyarakat yang terlibat dalam penyambutan tersebut.

"Kita sesuaikan nanti dengan jadwal kedatangan mereka. Berikutnya, saya meminta untuk mempercantik kawasan di sana, seperti jalan diaspal mulus, taman diperbaiki," katanya.

Sementara itu, saat meninjau Terminal 3 Bandara Soetta, Pj. Gubernur Heru berkoordinasi dengan pihak Angkasa


1 2 3

Related Post

Post a Comment

Comments 0