Sekda Lantik 607 Pejabat Baru di Lingkungan Pemprov DKI

Potan Ahmad
Mar 11, 2023

KOSADATA - Sebanyak 607 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemprov di Balai Kota DKI, Jumat (10/3) di lantik.

Pelantikan dilakukan langsung Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Joko Agus Setyono.

Pejabat yang baru dilantik itu dengan rincian, jabatan administrator sebanyak 272 orang dan jabatan pengawas sebanyak 335 orang.

Dalam sambutannya, Joko mengatakan, pelaksanaan pelantikan merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2022 tentang organisasi dan tata kerja perangkat daerah.

Mutasi dan rotasi serta penyesuaian jabatan, kata Joko, merupakan dinamika serta kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang lebih baik. 

Upaya ini dilakukan kata Joko, dalam rangka percepatan pembangunan kota Jakarta dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mendorong peningkatan kinerja para aparatur Pemprov DKI untuk mewujudkan good governance.

"Jika terdapat indikasi yang berpotensi menimbulkan permasalahan, maka harus segera diantisipasi dan ditangani secara cermat, cepat, dan tepat. Pemprov DKI Jakarta harus menjadi yang terdepan," kata Joko.

Joko mengingatkan para pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik agar dapat melaksanakan APBD sesuai dengan aturan, penuh kehati-hatian, dan ketelitian. Eksekusi pelaksanaan APBD harus cepat dan tepat sasaran, sehingga warga Jakarta dapat merasakan manfaatnya.

Karena itu, ungkap Joko, aspirasi dan masukan warga yang terkait dengan proses pelaksanaan pembangunan serta penataan lingkungan perlu memperoleh perhatian yang tinggi.

"Setelah prosesi pelantikan ini, segera menyesuaikan diri, beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan selesaikan tugas-tugas pada jabatan sebelumnya, serahkan kepada atasan langsung saudara. Selanjutnya susun rencana inovasi dan percepatan pembangunan terkait tugas dan jabatan yang baru," jelas


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0