Serunya Habis Mudik Dijemput Mobil Listrik

Ida Farida
Apr 28, 2023

KOSADATA - Siti yang sehari-hari bekerja di Bintaro, mengaku sempat sedih karena tidak bisa ikut Mudik Bersama PLN 2023. Dengan tujuan Banjarnegara dia bersiap ikut war tiket mudik periode kedua, melalui PLN Mobile. Namun sayang, belum beruntung karena kuotanya sudah habis.

Kesedihan Siti Nuriyah tergantikan dengan hadiah yang diberikan oleh PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya yaitu dengen penjemputan Siti di Terminal Lebak Bulus menuju tempatnya bekerja di Bintaro menggunakan mobil listrik.

PLN ingin memberikan kenyamanan dan experience kepada pelanggannya, dan menjadikan Siti Nuriyah sebagai pelanggan terpilih yang berkesempatan merasakan nyamannya berkendara dengan mobil listrik.

Doddy B. Pangaribuan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya mengatakan bahwa dalam arus balik kali ini pihaknya ingin memberikan pengalaman tersendiri bagi pelanggan yang belum pernah mencoba mobil listrik.

"Kalo siaga arus balik kami di PLN tetap standby 24 jam, tetapi ada pengalaman yang ingin kami bagikan yaitu dijemput mobil listrik bagi pemudik yang sudah kembali ke Jakarta," ujar Doddy dalam keterangan tertulis, Jum'at (28/4/2023).

Selain dapat mengurangi emisi karbon dan ramah lingkungan, mobil listrik pun dinilai memiliki sejumlah keuntungan dibandingkan dengan mobil konvensional berbasis bahan bakar minyak, yaitu hemat pajak, mudah dalam pengisian bahan bakar dengan daya listrik, bebas ganjil genap, dan lebih hemat biayanya.

Dukungan untuk perkembangan ekosistem mobil listrik di Jakarta berupa penyediaan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di tempat-tempat umum dan strategis.

“Sudah ada 31 lokasi SPKLU di Jakarta, dan akan terus bertambah sesuai dengan meningkatnya kendaraan listrik


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0