Silvia Halim dan Agung Wicaksono, Direksi MRT yang Dipercaya Jadi Deputi Otorita IKN

Isma Nanik
Feb 17, 2023

KOSADATA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Bambang Susantono resmi melantik empat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Otorita IKN di Aula Serba Guna, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 31/TPA Tahun 2023 dan Nomor 32/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara, yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 13 Februari 2023.

“Saya ingin mengawali dengan mengucapkan selamat kepada yang dilantik pada hari ini. Tentunya Presiden memilih yang terbaik dari sekian banyak kandidat karena beliau tau bahwa tugas yang diemban bukan tugas yang kaleng-kaleng Ini tugas sangat berat tetapi tugas yang history in the making,” kata Bambang dalam keterangan tertulis, Kamis (16/2/2023).

Dari 4 pejabat baru Badan Otorita IKN yang dilantik, 2 di antaranya merupakan mantan direktur PT MRT Jakarta yaitu Silvia Halim dan Agung Wicaksono. 

Di Otorita IKN, Silvia dipercaya sebagai Deputi Bidang Sarana dan Prasarana Otorita IKN. Sedangkan Agung Wicaksono dipercaya sebagai Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Badan Otorita IKN.

Diketahui, saat ini Silvia masih menjabat sebagai Direktur Konstruksi MRT Jakarta. Sedangkan Agung Wicaksono Agung yang sebelumnya menjabat sebagai Managing Director PT Jababeka Infrastruktur pernah menjadi Direktur Utama PT Transjakarta dan Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta.

Berikut pejabat yang dilantik di lingkungan Otorita IKN adalah sebagai berikut:
1. Alimuddin sebagai Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Kabupaten Penajam Paser Utara;
2. Agung Wicaksono sebagai


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0