Soroti Kekaderan, Himapsi UM Bandung Adakan Kegiatan Pekapsium

Joeang Elkamali
Mar 20, 2023

KOSADATA - Himpunan Mahasiswa Psikologi (Himapsi) Universitas Muhammadiyah Bandung (UMB) melaksanakan kegiatan Pembentukan Karakter Psikologi UM Bandung (Pekapsium) pada hari sabtu-ahad, 18-19 Maret 2023, di bumi perkemahan D’Peak Bongkor, Cilengkrang Kab. Bandung. 

Pekapsium yang diikuti 250 mahasiswa ini merupakan kegiatan kaderisasi yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa psikologi universitas Muhammadiyyah bandung (UMB) yang dilaksanakan setelah osjur (Ospek jurusan) pengenalan prodi psikologi. 

Seperti disampaikan oleh ketua Prodi, Riyanda Utari, acara tersebut juga menjadi bagian dari persyaratan sidang skripsi. 

“Dengan tujuan meningkatkan kualitas diri dan menambah wawasan mahasiswa, dibutuhkan ruang atau kegiatan khusus, maka organisasi Himapsi ini hadir untuk membentuk hal itu. Dua diantaranya ialah agenda kaderisasi yang khusus yakni MAPSI (Masa Pengenalan Prodi Psikologi) dan Pekapsium. Nantinya, sertifikat kedua kegiatan tersebut menjadi persyaratan akhir semester mahasiswa, yakni ujian skripsi,” ucapnya di sambutan pembukaan. 

Baca juga: Sejarah Islam di Buton Sultra, Diawali di Desa Burangasi

Hadir sebagai pembuka acara secara resmi ialah Dekan Fakultas Sosial Humaniora, Nanang Rizaldi, dan disambut secara baik oleh wakil Bupati Kab. Bandung, Syahrul Gunawan. 

Nanang menyebut, kegiatan Pekapsium sangat luar biasa. Dan menurutnya, kegiatan seperti itu harus menjadi prototive bagi hima-hima yang lainnya. 

Sebagai narasumber di acara yang bertema Raise your self with empathy, emotional intelligence and solidarity itu, hadir sebagai pemateri yaitu Mayor Arm Kasudiono dari kodim 3 siliwangi l, Ahmad Nurhadi sebagai Dokter Umum Polda Jabar, Rovi Husnaini selaku dosen Psikologi, dan Perwakilan


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0