Srikandi Ganjar Sulsel Edukasi Warga Soal Kesehatan Mental

Sani Ichsan
Mar 02, 2023

KOSADATA - Berbagai aksi dilakukan oleh sejumlah relawan Ganjar Pranowo. Diantaranya pelatihan atau talkshow kesehatan mental oleh Srikandi Ganjar di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan psikoedukasi melalui materi cara mengekspresikan emosi kepada masyarakat setempat melalui materi cara mengekspresikan emosi.

"Kemudian peserta akan dipersilakan melukis hal yang peserta rasakan saat kegiatan berlangsung dengan menggunakan alat lukis yang akan disediakan oleh penyelenggara," kata Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sulsel Nurul Awainah dalam keterangan tertulis, Kamis (2/3/2023).

"Materi, kegiatan melukis, dan refleksi kegiatan itu semua dipandu oleh psikolog dan ilmuwan psikologi," sambungnya.

Ia menambahkan acara tersebut bertujuan agar para peserta yang mayoritas perempuan muda mampu mengenal emosi sebagai bentuk selfcare.

"Tidak lupa juga para tim memperkenalkan sosok Bapak Ganjar Pranowo kepada peserta," tuturnya.

Sementara itu, seorang peserta Aulia (25) mengapresiasi kegiatan tersebut. Sebab kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah materi yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mental.

"Ini sangat positif bagi kami kaum perempuan. Materi-materi yang disampaikan sangat berisi," ungkap Aulia.

Ia berharap kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan di berbagai tempat. Sehingga perempuan anak mudah bisa lebih memperhatikan dan mengetahui cara menjaga kesehatan mental.

"Semoga bisa lebih masif dengan tema-tema yang beragam," tutupnya.

Related Post

Post a Comment

Comments 0