Terpilih Jadi Ketua PSSI, Erick Thohir Ingin Sukseskan Piala Dunia di Jakarta

Isma Nanik
Feb 16, 2023

KOSADATA - Menteri BUMN Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, Kamis (16/02).

Erick mengalahkan tiga pesaing lainnya dalam mengejar posisi teratas PSSI. Erick Thohir memperoleh 64 suara dan La Nyalla Mattalitti memperoleh 22 suara.

“Tentu saya berterima kasih atas kepercayaan para pemilih, masyarakat Indonesia, suporter, wasit, dan pemain,” ujar Erick Thohir di awal jumpa pers.

Menurut Erik, terpilihnya Ketua Umum PSSI bukanlah kemenangan pribadi melainkan kemenangan kolektif. Tujuan utamanya adalah menciptakan iklim sepakbola yang bersih.

"Artinya membangun sepakbola yang bersih dan sempurna. Saya bilang waktu itu butuh keberanian untuk memajukan sepak bola Indonesia, tidak perlu teori," katanya.

“Hari ini kita tidak lagi berbicara tentang keberanian. Kita berbicara tentang bagaimana kita dapat membuktikan bahwa kita benar-benar melakukan pekerjaan dengan baik,” tambah Erick.

Erick pun meminta bantuan awak media untuk memantau kiprah PSSI dari luar. Ia mengimbau media untuk memantau sepak bola Indonesia yang bebas dari pengaturan skor ala mafia.

“Saya harap ini jadi tujuan utama kita kalau bicara prestasi. Tidak mungkin kita bicara prestasi, tapi sepak bola itu tidak bersih. Tidak mudah,” imbuhnya.

Mantan presiden klub Inter Milan itu juga berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023 yang baik.

“Tugas tersulit tentu saja 94 hari sebelum Piala Dunia U20. 94 hari lagi, itu angka yang luar biasa,” jelas Erick.

- Ini event terbesar kedua setelah FIFA dan tidak mungkin Indonesia juara U20 setiap 10 tahun sekali, tidak mungkin. Maksudnya itu apa? Martabat bangsa kita tidak hanya terletak pada perjuangan utamanya. Kami masih


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0