Upacara HUT DKI Jakarta ke-497, Pj Gubernur Heru: Jakarta Tetap Menjadi Pusat Perekonomian

Abdillah Balfast
Jun 22, 2024

Pj Heru Budi Hartono

KOSADATA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan kota Jakarta akan tetap menjadi pusat perekonomian Indonesia meskipun nantinya tidak lagi berstatus sebagai ibukota negara Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Heru Budi saat memberikan sambutan dalam Upacara HUT DKI ke-497 di Silang Monas Barat pada Sabtu (22/6/2024) pagi.

Heru menyebutkan momentum HUT DKI tidak hanya menjadi perayaan pergantian usia tapi juga merayakan semangat baru kota Jakarta yang sedang bergerak menuju pembaharuan. 

Ia berterima kasih dan apresiasi ditujukan kepada berbagai elemen masyarakat yang berperan serta dalam pembangunan kota Jakarta.

"Mulai dari pimpinan dan anggota DPRD Provinsi di DKI Jakarta. Forkopimda, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, seniman dan budayawan, LSM, organisasi kepemudaan, organisasi profesi, media dan penggiat medsos, serta seluruh warga Jakarta," ujar Heru Budi.

Ia menyebutkan rasa memiliki yang kuat terhadap kota ini telah mengantarkan Jakarta menjalani peran baru di usia barunya. 

Sebagai sebuah kota, Heru menyebutkan Jakarta telah melalui perjalanan sejarah panjang. Dimulai dari pelabuhan kecil bernama Sunda Kelapa, hingga menjadi ibukota negara Indonesia. Dengan segala dinamika dan segala tantangannya. 

"Jakarta menjadi tujuan para pendatang untuk meraih peluang dan mewujudkan mimpi atas kehidupan yang lebih baik. Tekad untuk meraih asa itulah yang mendorong Jakarta terus tumbuh dan berkembang mencapai potensi terbaik nya dalam mewujudkan kesejahteraan warganya," ungkap Heru Budi.

Momen pergantian usia yang hampir mencapai lima abad disebut Heru Budi menjadi refleksi atas pencapaian yang telah diraih, sekaligus menandai babak


1 2

Related Post

Post a Comment

Comments 0