Ustadz Adi Hidayat Resmi Jadi Pimpinan Majelis Tabligh Muhammadiyah

Widihastuti Ayu
Mar 01, 2023

KOSADATA - Ustadz Adi Hidayat, Dai muda ternama resmi menjadi salah satu pimpinan Majelis Tabligh Muhammadiyah. Majelis Tabligh menjadi salah satu Unsur Pembantu Pimpinan (UPP) periode baru Perserikatan Muhammadiyah yang baru terbentuk.

Majelis Tabligh PP Muhammadiyah periode ini tetap diketuai Dr Fathurrahman Kamal yang telah mengabdi di Muhammadiyah sejak lama. Ustaz Adi Hidayat (UAH) dipercaya menjadi Wakil Ketua I Majelis Tabligh PP Muhammadiyah untuk membantu Kiai Fathurrahman Kamal.

Seperti dilansir laman resmi Muhammadiyah, Majelis Tabligh adalah salah satu UPP pada periode 2022-2027 yang diantara tugasnya adalah mempergiat dan menggembirakan dakwah Islam, memperteguh iman, menggembirakan dan memperkuat ibadah serta mempertinggi akhlak mulia.

Selain susunan Ketua, dan Wakil Ketua I sampai VI, juga terdapat Sekretaris, Wakil Sekretaris I sampai IV, serta Bendahara dan Wakil Bendahara I sampai II.

Majelis Tabligh juga memiliki struktur lanjutan pada bidang berbeda seperti Bidang I: Tabligh Global dan Kerja Sama; Bidang II: Riset, Inovasi dan Publikasi; Bidang III: Pemberdayaan Korps Mubaligh dan Kemasjidan; Bidang IV: Pendidikan, Pelatihan, dan Kaderisasi Mubaligh; serta Bidang V: Pembinaan Remaja dan Keluarga. ***

Related Post

Post a Comment

Comments 0